Home » » Keindahan Candi Borobudur Di Yogyakarta

Keindahan Candi Borobudur Di Yogyakarta

Yogyakarta (diucapkan Jogjakarta dan dijuluki Jogja) adalah kota yang menyenangkan terletak terpusat di pulau Indonesia yang paling padat penduduknya.
Juga dikenal sebagai kota pelajar, Aku kesana untuk refreshing dan menghilangkan penat setelah sekian lama  berkutat dengan kerjaan yang menguras otak dan pikiran.

Dari megalopolis tersedak asap dari Jakarta, Jogja adalah nafas harfiah dari udara segar. Kota ini memiliki nuansa yang berbeda keseluruhan untuk itu, pesona yang tampaknya membuat senyum siapa pun sebagai akibat dari suasana menarik.

Aku berangkat ke Yogyakarta, yang tidak mengetahui apa yang diharapkan, tapi tetap bersemangat untuk mengeksplorasi dan melihat ke depan untuk kekayaan situs sejarah dan petualangan di kawasan itu.


Saat itu fajar ketika kereta kami berhenti di stasiun Tugu ada kerumunan menunggu kedatangan kereta api. Meskipun calo taksi dan sepeda yang ada di sana bergegas ke rumah pelanggan tamu khusus mereka, mereka tidak mengganggu dan tidak hampir sama memaksa rekan-rekan mereka di Jakarta.

Aku menghindari interaksi, aku tahu bahwa itu hanya jarak pendek untuk pilihan guest house yang layak di ujung jalan. Seiring berjalan saya memutuskan akan menjadi makan. Aku duduk untuk apa yang saya lalu mengetahui adalah kelezatan di Yogyakarta: Soto Ayam, Gudeg dan masih banyak lagi makanan lezat yang ada di Jogja.

Jogja juga memiliki banyak kue yang enak dan murah tapi kalau masalah makanan saya agak tidak cocok dengan lidah orang jawa yang cenderung menyukai makanan manis jadi saya lebih memilih makanan yang lain seperti masakan padang dan makan sunda yang kebetulan saya orang sunda  lagi pula di jogja gampang sekali mencari tempat makanan.

So sekian dulu yawh nanti kalau ada waktu luang saya akan mencoba menulis tentang pengalaman saya berlibur.
Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment